What's the meaning of success??

Sukses itu apa?? sukses itu yang bagaimana?sukses itu yang bisa jadi apa?

Well, diusia sekarang yang notabane bukan remaja lagi, kayanya makin buanyaakk banget yang dipikirin, yang sepertinya gak penting tapi penting, atau yang sepertinya penting, padahal gak penting sama sekali.
Kamu gitu gak??aku sih iyaa
Wajar gak sih??

Aku yakin, kalian sudah khatam dengan kalimat-kalimat bijak seperti ini :
"Takdir udah ada yang ngatur, terima saja  .."
"Jalani, nikmati, syukuri,  Allah pasti ngasih yang terbaik ..:
"Indah pada waktunya .."
daaaaaaaaaaann kalimat bijak lainnya yang sering dijadikan status or caption di socmed sama orang-orang yang sok bijak itu. 

Jujur nihh yaa ..SMP dan SMA adalah zaman dimana ngopaste quotes  adalah hobi. ( Ketahuan sok bijaknya deh gw hahaaa ), tapi ..semua itu jadi penyemangat juga lho,  klw kita lagi down, terus baca or dengar kalimat bijak, semangat kita jadi up! Tak jarang simpati dan pujianpun mengalir , dan otomatis membuat semangat makin up! percaya deh!
Bukan berarti pupujieun yaa, gw yakin kalian yang pernah ngalamin masa2 seperti gw bakal ngerti, apa yang kita rasakan ketika orang lain punya penilaian tersendiri sama kita, which is we're different with others .. semacam  jadi prestise, dan membuat kita semakin bersyukur terlahir menjadi KITA.
Well, karena hobi ngopaste tersebut, kita jadi punya semacam idola , role model/ panutan yang akhirnya kehidupan mereka menjadi inspirasi dan cerminan bwt kita. Ngopaste disini bukan berarti plek-lekan ngikut gaya hidup mereka apalagi berusaha menjadi mereka seutuhnya, ngopaste disini tuh kaya kita ngambil parts good of their life, misalnya cara mereka bwt move on &  move up dari masalah hidup mereka. gimana caranya untuk make and build good mood, dll
And  it works good, at least gw jadi punya sedikit power  bwt gini lho, "Ok, ini hidup gw, ini masalah gw, berarti beres/tidaknya masalah ini tergantung gw, mereka yang masalahnya serumit serabut kelapa pun bisa move up, gw harus bisa dan gw harus cari solusinya. I have dreams, and I have to make them happen, wajib berusaha melakukan yang terbaik, jadi moal panasaran teuing lamun teu kacumponan teh .."

Kita sering beranggapan bahwa sukses itu orientasinya adalah hasil, hasil yang memuaskan, hasil yang sesuai dengan keinginan, sesuai dengan harapan baru bisa dibilang sukses, kalau gak gitu berarti gagal.
Padahal , pada hakikatnya gak seperti itu.
Misalnya gini, lo punya cita2 jadi ASN , kalau kesampaian lo bisa dikatakan sukses gak?? untuk sementara  jawabannya " ya"
Terus klw gak kesampaian gimana?berarti lo gagal dong? -_-
NO! ABSOLUTELY NO!
Banyak jalan menuju roma ...caelahhhhhh
Menurut pemikiran dangkal gw,  sukses itu orientasinya adalah proses.
Valuenya pun bukan hanya dari orang lain, tapi dari kita sendiri. Klw valuenya cuma pendapat org lain, cape meeeeeeeeenn ...
Klw menjadi ASN bukan takdir lo, lo masih punya banyak kesempatan untuk menggapai kesuksesan as your standard, dan imbangi semuanya dengan iman, balikin semuanya sama Allah. Tapi bukan berarti nyerah gituu ajaa, tawakal sama nyerah itu beda.
Kita tawakal sama Allah , bukan berarti kita menerima semuanya gitu aja, kita tetep usaha, menggapai cita2 kita  atau semacam nyari takdir lain , hahaa
Maksudnya adalah, ketika apa yang kita usahakan kandas, get something new!
Mungkin yang lain itu, yang akan lebih bermanfaat dan membuat hidup kita makin awesome.
Selain itu, sukses bukan masalah lo harus jadi siapa, lo harus kerja dimana, lo harus punya apa aja dll
Orang sukses adalah orang yang mampu menemukan jati dirinya dan bersyukur terlahir sebagai "dirinya".
(Ribet banget bahasa gw, tapi pada ngerti kan maksudnya gimana??hehe )
Dia bahagia dengan apa yang dia miliki , dia sama sekali gak terpengaruh untuk menjadi orang lain atau mendapatkan kehidupan seperti orang lan. Dia mampu give and spread something useful untuk orang-orang yg ada di sekelilingnya tanpa ada tuntutan apapun dan dari siapapun, yaa ngalir gitu ajja ..

It's all about opinion .Kebenarannya gak mutlak, mungkin kalian memiliki pendapat dan asumsi yang berbeda, dan itu sangat wajar. Begitupun gw, hari ini pendapat gw kaya gitu, maybe will different with tomorrow. Who knows ??




Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar