Gw Yang Biasa-biasa Aja

2 minggu yang lalu dunia per-instagraman lagi rame ngomomgin Gita Savitri Devi.
Yang belom tau Gita itu siapa bisa kalian cek disini or disini
Sebenernya dari dulu juga udah rame, banyak orang yang udah tau dan ngefans sama dia, termasuk gw. Menurut gw Gita adalah salah satu positive influencer, dari postingannya di youtube atau curhatannya di blog banyak pelajaran yang bisa kita ambil. Tak jarang topik yang dia bahas mampu menampar gw , ngingetin gw bahwa hidup itu bukan hanya sekedar untuk memuaskan diri atas penilaian orang lain, ada beberapa hal yang lebih penting dari itu yang  gw lupakan, dan hal-hal itulah yang sebenarnya merupakan inti dari tujuan hidup kita di dunia yang fana ini .

Well, kembali ke Gita ..
Akhir-akhir ini banyak yang bully dia di Ig, penyebabnya karena dia posted foto tanpa make-up . Hahaa
Gw blm bisa faham sama orang2 yang bully Gita , ada yang bilang bahwa dia cari sensasi lah, memaksakan masyarakat supaya bermindset sama kaya dia dan hal2 yang menurut gw sangat tidak masuk akal , klw hanya gara2 dia posted foto tanpa make up, salahnya sebelah mana? kalaupun dianggap jadi kurang ok (secara fisik) yaa itu masalah dia, bukan masalah kita.

 "@gitasav Gue ga pernah bilang body shaming bener, tapi dari kasus social experiment lo, terkesan kalo lo emang nyari2 tuh komen negatip. Buat nanti lo suarakan, agar sejalan dengan pemikiran dan hal yang beberapa hari ini jadi concern lo (tentang body shaming, sexist,etc). Nah cara lo 'tes ombak' seperti itu yang (menurut gue, sorry para fans2 mbakgits yang budiman) agak childish, sorry to say," komentar @rianyer.

 "Tua bgt," tulis @aishaptr.

"Dah iteem," tambah @amelnande.

"hoo sengaja post gini biar banyak yg komen jelek trus ka gita bisa nyinyirin balik hahah nice move," kata @edhimedhim.

"Jelek," ucap @bachtiarkenan.

"Ka gita alisnya telanjang:(," tulis @pinkaankrmy.


Mungkin karena gw udah mulai ketularan mindset Gita, gw jadi kurang faham sama respon netizen yang seperti itu wkwk

Gw sangat setuju dengan tulisan Gita yang satu ini >>  PENILAIAN
Disadari atau tidak kita sering menilai orang , baik fisiknya, kelakuannya, keluarganya, pendidikannya, pakaiannya, gincunya, kerudungnya, gayanya, pasangannya, dll
Well, sebelum gw follow Gita , gw sedang dalam keadaan dimana gw berusaha untuk memperbaiki mindset, memperbaiki sikap, memperbaiki  cara ngobrol gw, attitude gw, penampilan gw, dan pada saat itu gw sangat membutuhkan figur yang bisa membantu gw menjadi pribadi yang lebih baik, figur  tambahan yang bisa ngasih semangat, ngasih motivasi sekaligus role model.
Daaannnnnn ..I found her, berawal dari produk endorse yang gw suka dan modelnya dia, terus gw kepoin akun Ignya, gw subscribed youtubenya dan gw follow blognya, darisana gw selalu dapat pencerahan dari konten2 yang dia posted .

Dari tulisan Gita yang  PENILAIAN ini, seharusnya kita sadar bahwa kita ya kita, kita gak harus sama dengan orang lain, No! gw ganti subjeknya .. gw harus sadar bahwa ini gw, ini kehidupan gw, gw harus bisa menempatkan diri,  gw harus mampu menahan nafsu, gw harus berusaha  memberikan yang terbaik untuk diri gw, baik/ buruknya penilaian orang terhadap gw tergantung sikap gw, perilaku gw, intinya semuanya tergantung GW. Bukan berarti apatis, yang ngasih saran pasti ada, yang ngomen  balatak(red : banyak) , tapi apa gw mau makan semua omongan mereka gitu aja? enggak dong, gw harus punya filter ..

Masih seputar penilaian, ini sih terpampang nyata, di sekeliling gw-pun gaya gitu ..  disadari atau tidak kita sering membandingkan si A dengan si B dari segala bidang, atau membandingkan KITA dengan MEREKA atau membandingkan AKU dengan DIA . Dan menurut gw yang jadi perbandingannya kurang tepat, semuanya seputar fisik, gaya hidup, fashion , isi dompet, dll

Dampak terburuknya adalah, banyak diantara kita yang akhirnya memaksakan diri untuk bergaya seperti A, ngikutin trend biar kekinian, biar gak kuulueun , biar orang lain bilang bla bla blaa, sekali lagi semuanya karena penilaian orang -_-
Mungkin gw pernah seperti itu, pengen keliatan  kekinian, keliatan gaul, keliatan up to date dengan nyoba tempat makan ini, cafe ini, tempat hangout ini, beli barang2 yang lagi in, model baju, model kerudung yang lagi ngetrend dan tempat nongki / tempat hunting yang instagramable. But, lama2 gw mikir, nanaonan sih ?
Boros amat gw, ngeluarin uang cuma bwt begituan, nyari kesenangan yaa boleh, menikmati hasil kerja sendiri juga boleh, but .. adakah hal yang lebih bermanfaat dari sekedar nongki cantik ? hehe
Darisana gw berusaha untuk lebih selektif, selektif membelanjakan uang, karena gw tau keuangan gw terbatas.
Klw ada yg ngajak nonki gw gak sembarang bilang iya, ada barang / model fashion yg lagi ngetrend, gw mikir tarik dulu, "gw butuh barang ini gak?"
Intinya gw lebih memilih membeli barang2 yang memang gw butuhkan, yang sifatnya primer , gw gak akan mudah bilang "ayo!" klw ada temen yang ngajak maen, kecuali klw udh ngerasa mumet , ngerasa bner2 membutuhkan hiburan dan di traktir hahayyyy
Alhamdulillaah .. dengan prinsip seperti itu gw merasa semuanya lebih terkontrol, walaupun keuangan gw masih gitu-gitu aja wkwk
Setidaknya gw gak ngutang sana-sini hanya untuk membeli hal2 yang kurang bermanfaat, karena banyak diluar sana yang akhirnya ngutang sama temen, sama saudara atau menggadaikan barang untuk membeli sesuatu yg mereka inginkan, padahal klw gak dibelipun gak masalah. Na'udzubillaahimindzalik deh .. ini cerminan bwt gw. Istilah "bergaya sesuai isi dompet" harus jadi reminder, toh klw gw kudet gara2 gak ngikut trend masa kini gw gak bakalan dosa. 
Intinya, kita harus punya komitmen. Tujuan hidup kita apa ? Tujuan kita kerja apa? Tujuan kita kuliah apa ? Jangan sampai tujuannya hanya untuk mendapatkan penilaian 'ok' dari orang lain,
Jangan terpengaruh sama omongan orang, jangan terpengaruh sama opini orang yang beranggapan body lo kurang bagus, lo gendut, lo cungkring, lo chubby, lo item, lo kusem, lo jelek, lo gak fashionable dan hal2 lainnya yang bikin lo minder, bikin lo gak confident, apalagi bikin  stress gara2 banyak orang yang ngasih komen negatif, banyak orang yang bully (yang suka nge-bully juga cepet tobat deh hehe).

Saat ini gw ngerasa menang melawan diri gw sendiri. *yeayyy*
Gw gak terlalu peduli dengan perubahan fashion, kalaupun harus ngikutin trend,  gw hanya memilih barang2 yang gw butuhkan, gw lebih mensyukuri apa yang gw punya, apa yang udah ada dalam diri gw,gw gak peduli klw alis gw gak kekinian, karena alis gw udah tebel , bentuknya juga udah ok, dan menurut gw itu adalah anugerah terindah yang alloh berikan sama gw, setidaknya gw gak buang2 waktu hanya untuk gambar alis hehe
Mungkin karena selera gw yang biasa2 aja kali yaa, jadi gw gak punya standar yang "wow" untuk menentukan fashion gw, mulai dari pakaian, sepatu, sendal, tas, jam tangan, jilbab, dll gw gak matok brand tertentu, klw gue suka, kualitasnya lumayan ok, terus budgetnya cukup gw ambil. Kalau budgetnya gak ada, ya udah, diem aja -_-
Gw masih nyaman aja tuh pakai parfum bibit yang harganya cuma 10rb / botol, hemat gw yang penting ini parfum non al-kohol dan wangi hahaa

"hey Ran! lo gitu karena lo belom jadi orang kaya yang punya duit segamreng. mungkin klw lo punya duit banyak , lo bakal  hedon juga " 

Klwpun gw ditakdirkan menjadi orang kaya, yang punya duit segamreng, mudah2an Allah gak ngerubah kepribadian gw yang udah dianggap baik, mudah2an gw jadi orang kaya yang tidak hanya kaya materi, tapi kaya hati, rajin ibadah, rajin sedekah, dermawan, baik hati dan tidak sombong  hahayyyyyyyy
Amiin Ya Allah .. *beg* 
"Simple but not simplest" , itulah gw hehee

See you :)








 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar