N I K A H ??

Akhir-akhir  ini banjir undangan pernikahaaaaaaaaaaaaan -_-
Mulai dari temen SMP, temen SMK, temen kuliah sampai anaknya walikota,  pegawai di kantor dan alumni pesantren ..duileehhhhh budget ngembohan (red: amplop kondangan) overload booooo -_-

"Temen se-angkatan udah pada nikah lho? kamu kapan Ran??"

Pertanyaan yang mainstream bangeeeeeetttt dan makin lama makin ngeselin -_-
Klw pertanyaannya sekedar basa-basi, ok aja, tapi klw merembet kesana kemari dengan pertanyaan dan pernyataan yang super absurd kesel juga kan?

"ngapain kuliah, kan udah kerja? tinggal kawin .. "
"ujung2nya juga cewek mah ke dapur"

Aneh bener gw, sebenernya yang ada di pikiran mereka itu apa? kok bisa banget  ngomong gitu? 
Ngomong2 masalah nikah, gw sih pikiran ada, cuma belom ngebet haha
Alasannya ngerasa still much to be done gitu, gw masih punya cita2 yang harus gw gapai sebelum gw berumah tangga. Kalaupun cita2 itu gak kesampaian, paling enggak gw udah berusaha , gw punya pengalaman yang bisa diceritakan kpd anak2 gw kelak hehe ..

Nikah itu ibadah, sunnah rasul, bukan ajang balap karung, atau semacam lomba lari. Disini gw gak bakalan bahas hukum nikah, gw cuma mau ngoceh dan menumpahkan pemikiran gw tentang pernikahan serta hubungannya dengan kehidupan gw sekarang. Kali aja dari sekian readers ada yang punya perasaan dan pemikiran yang sama dengan gw, otomatis galaunya juga gak beda jauh hahaa

I'm 21 y.o , harusnya sih udah dewasa, tapi kelakuan masih jauh dari kata dewasa -_-
Baju masih sering di cuci sama Babeh, makan juga masih masakan mamah, jarang masak, jarang beres2 rumah, jarang bantuin mamah, masih sering mager, masih seneng maen, masih seneng ngabolang,  and other childish things I do , yang menandakan boro2 ngurus orang lain, ngurus diri sendiri aja gw blm bisa.
Intinya, gw belum punya bekal untuk kehidupan rumah tangga gw .
Mungkin masalah kaya belom bisa masak dan nyuci rada - rada gampang, setidaknya ada mesin cuci yang siap bantu, gak bisa masakpun ada beberapa warnas, warteg dan gengnya . Intinya those aren't big problems.

Yang jadi masalah adalah kedewasaan gw secara emosional dan spiritual. Nikah di usia yang cukup matang tidak menjamin keharmonisan rumah tangga, apalagi nikah diusia muda .. ditambah dengan kondisi gw yang seperti ini, sepertinya bukan keputusan yang tepat bwt gw untuk menikah diusia sekarang.

Adinal said : "Kalau nunggu siap mah gak bakalan ada siapnya, harus sambil di praktekan, dijalani .."

Itu mah adinal aja yang udah ngebet nikahin rani, iya kan??wkwk
Enggak ding, bercanda yaa a..
Tapi emang bener kan??
(mudah-mudahan dia gak baca yaa ..)

Gw masih mikir kalau nanti gw nikah, apakah gw akan ttp menjadi pekerja / officer seperti sekarang atau pure jadi IRT?? Kalau pure jadi IRT kayanya bukan passion gw, sekarang gw kerja sambil kuliah, nah setelah lulus nanti ,  misalkan gw nikah dan jadi IRT, sayang juga dong hasil kuliah gw? sayang disini itu kenapa gak jadi modal untuk meningkatkan karir gw ? misalkan jadi PNS gituu .. kasarnya sayang banget ijazah dan gelar gw kalau gak dipake .
But ...dosen gw pernah bilang, "untuk kalian para perempuan, kalaupun setelah lulus nanti kalian gak jadi pegawai, gak jadi officer, gak jadi PNS , kalian masih punya kesempatan untuk mengamalkan ilmu kalian kok, jangan gengsi sama ijazah dan gelar yang sepertinya tdk terpakai, jangan gengsi klw akhirnya kalian cuma jadi IRT. Kalian bisa jadi IRT yang luarbiasa, setidaknya secara pendidikan kalian udah lebih dari cukup. Kasarnya, masa iya seorang Ibu yang lulusan perguruan tinggi gak bisa ngasih didikan yang baik untuk anaknya? walaupun tingkat pendidikan gak menjamin keberhasilan orang tua dalam mendidik anaknya , setidaknya cuyy, setidaknyaaa ... ngerti kan ?? gak usah dijelasin panjang lebar yaa?? ok, gw anggap kalian faham yaa

Disisi lain, misalkan gw udah nikah, terus gw ttp jadi officer seperti sekarang , deuh ..suami dan anak gw mau diurus sama siapa? seharian gw ada di kantor, berangkat jam 7 pagi pulang jam 5 sore, kadang nyampe jam 7 malem, pas pulang orang rumah udah pada istirhat, kebayang gak sih?? berapa banyak waktu yang bisa gw kasih sama keluarga kecil gw nanti?? sekarng aja , klw gw pulang kerja, gak banyak yang bisa gw lakukan, boro2 bantu ortu, yang ada udah cape aja gitu, mumet men ..sekali-kali sih bantu , misalkan bwt ngasuh ade gw, atau sekedar beres2 rumah, tapi kuantitasnya dikit bangeeeettttt, jarang-jaranglah gw bantu-bantu pekerjaan rumah. Paling pas weekend, itu juga bisa gw lakukan klw libur kuliah -_-
Istilah orang sundanya dug-sek ..
Back  to my future family ..

"Kenapa harus bingung? kan ada mamah dan mamah mertua? atau pake jasa pengasuh aja??"

Deuhh..masa iya anak kita diurus sama Ibu kita sendiri? tegaaaaaaa banget lah , Ibu udah ngurus gw dari dulu, sekarang gw nitip anak gw buat diurus juga sama beliau?? kagaak dah, jangan sampai terjadi .. kalau cuma dititipin sehari-dua hari, istilahnya cuma nganjang yaa gpp, tapi kalau semuanya diurus sama Ibu?? kagakkkkkkkkkkk .. entar koleksi dosa gw makin banyak wkwk

Terus, kalau misalkan pake jasa pengasuh yang notabene adalah orang lain, hello!! itu anak siapa?? anak gw apa anak bibi pengasuh??
Intinya, gw mau ngurus anak gw langsung, gw pengen tau gimana rasanya jadi really mother, gw tau dan melihat langsung tumbuh kembang anak gw, I know all about my child / children .. dia anak yang seperti apa, hal2 yang dia suka/ gak suka, dia bakatnya apa, kelebihan dan kekurangannya apa, dll.
ngerti yaa?? ngerti dong? harus ngerti pokoknya .. cape nulis ..next time yaa :)

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar