Bapak Yang Hilang (lagi)

Beberapa bulan yang lalu bapak gw yang udah bertahun-tahun pergi akhirnya dateng juga. Kepergian yang begitu lama,  lupa jalan pulang apa sengaja kabur pak??hahaa
Bukan dateng langsung sihh, dia cuma nelpon gw gituu.
FYI, bapak ninggalin gw sama ibu tahun 1998, waktu itu gw masih berumur 2 tahun. Gak nalak, gak ngomong apa2, pergi gitu ajaa tanpa meninggalkan bekal apapun, semua materi yang kita punya waktu itu dijual dan dibawa pergi. Tega ? BGT!
*info from emak gw*

13 tahun ibu berjuang sendiri demi gw, dia kerja ini itu biar anaknya sukses, bisa bahagia, walaupun bapaknya gak ada. Ibu gak pernah ngeluh, dia kuat bangeeett .. Alhamdulillah gw punya banyak sodara yang care dan sayang, mereka banyak bantuin moril dan materil . Gw gak pernah ngerasa kesepian, gw gak pernah ngerasa kekurangan perhatian, dan gw rasa masa kecil gw sangat mengesankan. Sampai akhirnya gw ngerasa ada sesuatu yang kurang dlm hidup gw, yaa figur seorang Bapak yang sesungguhnya, dan FYI guys,  selama itu gw selalu dianggap anak yatim, padahal kenyataannya bapak gw masih hidup .. hahaaaa

Selama jadi single parent, alhamdulillah Ibu adalah j***a yang baik, gak pernah ada gosip2 aneh, gak pernah ada masalah ini itu, sebaliknya masyarakat sangat respect sama Ibu. Selama itu juga ada beberapa org yang berniat menikahi Ibu, tapi gw gak pernah ngizinin Ibu nikah lagi. Sampai pada tahun 2011, Ibu found her soulmate, and I call him Babeh.
Babeh adalah bapaknya temen ngaji gw si Ican, sekaligus keponakan yang punya pesantren tempat gw ngaji dulu, daaaannn emang udah jodohnya mungkin yaa, merekapun menikah. Dan alhamdulillaah lagi, anak2nya babeh dari mantan istrinyapun pada baik, kita semua akur walaupun bukan sodara kandung dan yang paling penting adalah kehidupan kita sangat berbeda dengan cerita ratapan anak tiri di sinetron hahaa

Back to Bapak gw ..
Kenapa akhirnya dia bisa ngontek??
semuanya berawal dari teh lilis (saodara sebapak gw)  yang nge add facebook gw terus akhirnya kita tukeran nope dan pin BBM. Kita cuap-cuap , tanya ini itu dll.  Ternyata selama ini dia selalu nyari nama gw di facebook, dan tak jarang beberapa kali salah alamat haha
Dia juga cerita kalau bapak kangen banget sama gw, dia selalu merasa bersalah, menyesal dan gituu dehh ..kaduhung pisan jigana mah
Tapi gw kaya yang biasa aja, gak ada seneng-senengnya , pas bapak telepon juga nothing special, nothing deg-deg serrr hahaa
Dia ngomong ini itu, maaf atas segala ini itu, merasa meyesal, merasa bersalah dan pengakuan-pengakuan lainnya yang malahan bikin gw ilang respect, semacam " bapak apaan sih? rani udah gak peduli sama alasan2 bapak, bapak mau ngomong apa juga mangga, teu langkung, rani males denger omongan bapak,  bapak udah terlalu lama hilang di kehidupan rani, rani udah lupa bahwa rani punya bapak .."  astagfirullaah .. (itu gw monolog yaa, hehe)
Sampai pada akhirnya dia ngomong gini , "ani ..jangan lupain bapak, bapak sayang sama ani, bapak inget terus sama ani, selama ini bapak juga gak pernah berhenti mendo'akan ani, bapak percaya sama ani, ani anak yang baik, karena mamah ani juga orang baik, sholehah, bapak aja yang bodoh dulu ninggalin ani dan mamah. Tolong jangan membenci bapak, jangan miceun (red:buang) bapak."
And then .. I can't stop my tears ;( ;(
.
.
.
.
3 months passed, and my father is missing (again) ..



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar