Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 di KPPN Tasikmalaya

Hi fellas !!
Setelah sekian purnama berlalu, akhirnya gw kembali hahaaaa (lebay bangett yaakk??)
Alasan jarang ngeblog masih sama seperti kemaren2, semuanya dikarenakan gw yang "sok sibuk" -_-

And now, I found my "free time" for writing , yuhuuuuuu!!!
Di postingan kali ini gw mau share beberapa kegiatan selama bulan Januari 2018 yang oh my god ... ini awal tahun booookk dan kesibukannya na'udzubillah -_-
14 Januari adalah anniversary-nya semua insan perbendaharaan di seluruh Indonesia, termasuk insan perbendaharaan KW kaya gw hahaayy (FYI, disini gw belom jadi PNS DJPb, jadi gw bilangnya insan perbendaharaan KW hehe Dan kenapa gw bilang "belom", mungkin aja suatu saat nanti ada keajaiban gw jadi PNS DJPb aamiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnn :D :D)

Peringatan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 di KPPN Tasikmalaya, diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya Perbendaharaan Mengajar, Perbendaharaan Berbagi, Perbendaharaan Sehat, Perbendaharaan Peduli Lingkungan dan Refleksi / Tasyakur .

Perbendaharaan Mengajar
Kegiatan ini diselenggarakan di Kampus Politeknik Kesehatan Kemenkes Tasikmalaya, dengan tujuan untuk mengenalkan KPPN Tasikmalaya kepada mahasiswa, memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang APBN dan pengelolaannya serta tupoksi KPPN sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan.
Wait wait ... mahasiswa fakultas kesehatan dikasih materi tentang perbendaharaan?  hmmm ..gak salah tuh? 
Sekilas emang gak nyambung sihh, tapi jangan salah mereka sangat antusias mengikuti kegiatan ini, kurang lebih dari 100 mahasiswa Poltekes Tasikmalaya ikut memeriahkan acara "KPPN Goes To Campus " dan ternyata beberapa diantara mereka ada yang udah tahu profil KPPN Tasikmalaya dan tupoksinya di daerah. Bahkan ada juga yang tahu tentang pengelolaan APBN,  woww it was amazing! 
Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Bapak Dedy Sumantri selaku Kepala KPPN Tasikmalaya, Ibu Rani Muryani dan Kang Undan. 
(Jangan nyari gw di foto ini, karena gw yang jadi photographer-nya (-_-)









Perbendaharaan Berbagi 
Kegiatan ini berupa santunan kepada yatim/piatu , jompo serta beberapa pensiunan KPPN Tasikmalaya. FYI, kegiatan santunan ini sudah menjadi kegiatan rutin KPPN Tasikmalaya, dimana tiap bulannya para pegawai menyisihkan sebagian rezekinya, dan dikolektifkan. Untuk objeknya sendiri giliran, kadang ke panti asuhan yatim/piatu, panti asuhan jompo , panti asuhan orang gila, atau masyarakat sekitar kantor yang benar2 membutuhkan bantuan. Ini bukan riya guys, ini bentuk kekaguman gw kepada pegawai disini, mudah2an kita semua bisa seperti mereka, yang mau berbagi kepada orang yang benar2 membutuhkan bantuan kita :)





Bapakku yang lagi khusyu bangettttttttttt ..khusyu nundutan (red: ngantuk) nya pak? hehe


Eh ..adu si akoh :D



Perbendaharaan Peduli Lingkungan 

Kegiatan ini berupa kegiatan Jumsih alias jumat bersih, dan untuk tahun ini kita semua bersih-bersih di masjid Jami dekat kantor yang sering dipake untuk Jum'atan . Rameeeee bangettt, pada kompak, ada yang khusyu ngelapin kaca jendela, bersihin debu jendela, bersihin karpet, nyapu, ngepel, dll .
Jumsih inipun tenttunya dihadiri oleh perwakilan DKM disana dan beberapa warga. Seperti biasa, acara diakhiri dengan manyantap kolak campur dan penyerahan bantuan berupa uang dan alat-alat kebersihan kepada DKM setempat.
Beauties and The .. Bobon :D


Semangat gulung-gulung Pak! wkwk

Pak Chitra enak bener cuma pegangin Jendela -_-

Bapakku sama pak Doleng  :D
 



semangattttt buibuuuu ..

Bu Cucu bau karena debu apa bau "gas"nya pak Cahyo? hahaa

Meskipun gak seberapa, mudah-mudahan manfaat dan barokah aamiin..
KPPN Tasikmalaya!
Kami bisa, luar biasa!!



 Perbendaharaan Sehat
Nah, kegiatan yang satu ini diisi dengan senam aerobic bersama, tamu yang diundang adalah Kepala KPP Tasik, Kepala KPP Ciamis, Kepala KPPBC Tasik, Kepala KPKNL Tasik dan Pimpinan serta perwakilan dari Perbankan , BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan PT Pos Cab. Tasikmalaya . Instrukturnya sendiri adalah mba Dian'n crew .
Selain senam, makan-makanpun adalah acara yang tidak boleh dilewatkan, wajib banget ini mah :D So, jangan berharap habis aerobic berat badan bisa turun, yang ada malah naik 2kg hahaaaa






hmmmm..pak aep bisa aja nihh

Refleksi / Tasyakur 
Acara ini diisi dengan silaturahim yang dihadiri oleh perwakilan dari Kepolisian, Kejaksaan Negeri dan perwakilan dari 5 Pemda/Pemkot mitra kerja KPPN Tasikmalaya. Dalam acara inipun dilaksanakan Focus Group Discussion tentang pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa TA 2017 serta bedah buku Kisah Sukses Dana Desa. 
Me on duty ,,






Pada antusias nihhh :D

makan dulu, makan lagi, makan terooooosssss :D
 FYI, ini adalah peringatan Hari Bakti Perbendaharaan terakhir Pak Dedy di KPPN Tasikmalaya, karena beberapa bulan lagi beliau akan mutasi, sediiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
Kalau bisa, bapak jangan pindah deh, bapak pensiun di KPPN Tasik aja :(
Pak Dedy yang notabene Kepala KPPN Tasikmalaya, udah gw anggap sebagai bapak gw sendiri, begitupun sebaliknya, beliau udah nganggap gw sebagai anaknya. Orangnya super duper baik, sholeh, ramah dan aaaaaaaaaaaaaaghhhhhh I can't tell anymore :(

Next time gw post tentang beliau :D 

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar