Takdir Allah Lebih Indah Dari Yang Kita Bayangkan

Alhamdulillaah deh, hari  ini kerjaannya gak numpuk2 amat, ngeureuyeuh lah kata orang sunda mah, jadi we si aku teh bisa ngeblog hohoooo

Guys, d tulisan kali ini aku mau coba share pengalaman pribadi aku. Gak tau sih yaa ini penting atau enggak, mudah2an bermanfaat deh. Aku yakin diluar sana banyak yg punya problem yang sama dengan aku, yaa pastinya dengan cerita dan  latar yg berbeda. Setahun yang lalu aku lulus di salah satu SMK swasta di Tasik, sama dengan yang lainnya aku pengen banget nerusin kuliah, dan kebetulan aku pengen banget kuliah di STAN, klw skarang namanya jadi PKN STAN. Terserah deh mau STAN yang di Bandung ataupun yang di Jakarta juga, yang penting aku jadi mahasiswi STAN, hehe
Kebayang kan kalau jadi mahasiswa/i STAN?? Sekolahnya gratis, klw udah lulus langsung ditempatin kerja, jadi CPNS terus klw lulus test bisa diangkat jadi PNS wuidiiiihhh masa depan cerah mennnnnnn ...
Aku sempet ikut USM, but aku gak lolos, sedih sihh ..tadinya udah ngebayangin tuh gimana enaknya jadi mahasiswi STAN sama masa depan cerah, huhuuu
Bingung juga kan mau gimana, darisana aku ikut saran mamah. Ceritanya aku disuruh mesantren, karena pesantrennya deket rumah jadi we rajinn, rajin apa?rajin bolos haahaa
3 bulan aku aku bulak-balik rumah-pesantren, sekalian manfaatin waktu, daripada nganggur teu pararuguh hahaaa
Mamah juga bilang, tahun ini aku harus ngikutin kemauan mamah, aku harus mesantren dan tahun depannya baru kuliah, boleh daftar STAN lagi ataupun kuliah d tasik ajja.  Sebagai anak yang baik  aku nurut ajja hehe
Sempet maksa juga pengen langsung nerusin kuliah, gak mau berhenti dulu, tapi aku juga lihat sikon, mamah bilang mamah pengen istirahat dulu, pengen nabung juga bwt biaya kuliah ekeu, ngarenghap dulu lah klw kata orang sunda mah ..



28 Oktober 2014 ..
Ada panggilan dari kantor tempat aku PKL dulu pas SMK, aku langsung datang ajja , yaa itung2 silaturahmi sama pegawai kantor, kali ajja diantara mereka masih ada yang inget sama si cantik jelita ini hahaaaaaa
Alhamdulillaah mereka semua masih inget sma aku, seneng banget bisa ketemu lagi sma mreka, mereka baik, ramah, jadi ke kitanya juga enak
Awalnya aku ditanya punya kesibukan apa akhir2 ini, kuliah atau enggak dsb
Ternyata, aku disuruh kerja disana, gantiin pegawai yang mau resign, itu juga klw gak kberatan, tapi kalau lagi kuliah gpp, lanjutin ajj kuliahnya, biar kantor nyari yang lain, senengnyaaaaaaaaa
Allah ngasih rezeki g2 ajja sama aku, aku yang gak nyari2 kerjaan, gak ngelamar kesana kemari, hanya ikutin kemauan mamah dengan mudahnya dapet kerjaan yang sebelumnya gak pernah aku duga, alhmadulillah .. misalkan waktu itu aku maksa bwt kuliah, mungkin sekarang aku gak  kerja disini ..
Yaa walaupun statusnya sebagai tenaga honorer, aku sangat bersyukur, setidaknya aku udah punya kerjaan,  udah gak  harus nampan lagi sama mamah dan babeh, dan tentunya aku masih bisa kuliah, makin bersyukur lagi karena aku bisa bantu mamah bwt bayar uang kuliah, dan akan lebih seneng dan bersyukur lagi klw aku bisa ngebiayain kuliah aku sendiri, doain ya guys ..

Hari ini aku ktemu sma ayahnya tmen aku, dia salah satu satker di kantor . Biasanya juga klw ketemu sma bapak ini suka basa-basi, ngomongin anaknya atau sekedar nanyain betah atau enggaknya krja .. Tahun ini aku mutusin bwt gak daftar STAN lagi, padahal tahun ini adalah kesempatan terakhir aku bwt ikut USM, krena klw tahun depan umurku udah 20 tahun, jadi gak bisa ikut. Kebetulan anaknya tahun lalu ikut USM juga, malahan barengan sama aku. Tahun ini dia ikut USM lagi, dengan harapan tahun ini dia bisa lolos, padahal dia udah kuliah di salahsatu UIN , kalaupun lolos USM dia mau ninggalin kuliahnya dan otomatis jadi mahasiswi STAN, do'aku menyertaimu nef .. Si bapak ini nyaranin aku bwt ikut USM lagi, kali aja tahun ini mah ada rezeki ..

Sempet galau antara mau daftar STAN lagi atau enggak, aku nanya sama mamah & saudara2 , banyak dari mereka yang nyaranin  kuliah di tasik ajja, toh aku udah punya kerjaan.
Bukan berarti mereka matre, atau  gak peduli sama pendidikan, mereka orang pendidikan juga kok, uwa sama om aku guru, mreka sangat faham , tpi mereka liat sikon aku, babeh (ayah tiri) aku  bukan PNS yang tiap bulannya udah pasti dapet gaji plus tunjngan2, begitupun mamah ..
Intinya menurut mereka kerja sekaligus kuliah adalah pilihan terbaik bwt aku
Hmm ..sebenernya kecewa juga sama mereka, karena gak ada satupun yang ngedukung aku bwt daftar STAN lagi ..
Yup, keputusan sudah diambil, tinggal gimana aku ngejalaninnya. Aku cuma bisa berdo'a dan berharap, mudah2an ini adalah yg terbaik bwt aku, aku bisa ngejalaninnya dengan enjoy dan ikhlas.
Bwt kalian, yang punya pengalaman yang sama, atau cerita hidupnya mirip2 sama aku, bolehlaa sharing, setidaknya klw kita tau ada tmen yang senasib ituu suka ngerasa plong, ngerasa ada tmen heheee terus nambah semangat jugaa ..

Sedikit berbagi guys, setiap manusia punya kisah, tentunya dengan setting  yang berbeda. Allah pasti memberikan takdir2 terbaik untuk hambanya, yang tentunya terbaik dimata Allah, bukan dimata hambaNya. Kita harus selalu yakin, bahwa inilah yang terbaik, dunia itu fana, apalagi isinya. Yaa memang..  sulit rasanya untuk bisa menerima sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan. Dan satu lagi, ridha allah tergantung pada ridha orang tua, begitupun sebaliknya, murkanya allah  tergantung pada murkanya orang tua. Gak perlu dijelasin kan, contoh kecilnya udah ekeu ceritain diatas hehe Everybody wants happiness, no body wants pains. But you can't have a rainbow without a little rain ..

KPPNTsm, 02 Sep 15
RaniFuadd



Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar