Nostalgia PKL

Yup, hari ini aku lagi kangeeeeeeeeeeennnnnnnnnnn banget  masa2 PKL dulu, cekibrott ajja yaa

3 tahun yang lalu, tepatnya 20 Juni 2013 aku mulai ngantor hehe
Aku PKL di KPPN Tasikmalaya yang ada di Jalan Manonjaya No. 50, lumayan deket laa klw dari rumah, kurang dari 10 menit juga nyampe.
Kalau yang orang tasik, yang tau daerah Cibeureum, pasti tau banget sama kantor ini, apalagi kantornya dipinggir jalan, gak nyuksruk-nyuksruk teuing. Aku gak sendiri, waktu itu aku PKL bareng sama Susi, Devi, Mia, Dona dan Tiar. Kita satu sekolah, gerombolan juga kan PKLnya??hihii


Ini dia kantornya,..
Pertama ngantor pastinya nervous plus bingung2 gimana g2, soalnya belum kenal sama pegawai2nya, belum tau juga PKL itu gimana ajj.
Ceritanya kita langsung menghadap kepala kantor, wahhh makin deg-degan ajja hoalahhhh
Dududuuuu, kita langsung disuruh masuk ke ruang pertemuan, sembari nunggu kepala kantor datang, si iyay asyik selfie2 nyobain kursi goyang yang gede, biar kaya pejabat katanya hahaa Sayangnya fotonya gak ada :(
Gak lama, ada bapak2 pake kemeja biru sama ibu2 pake seragam kantor kuning menyala yang masuk ruangan, sontak si iyay kaget, begitupun kita. Kita langsung duduk manis, pasang wajah secute mungkin, dan tentunya senyam-senyum tersipu malu. 

Meeting pun dimulai..
Dengan seksama kita mendengarkan arahan dari Bapak yang pake baju biru, yup namanya pak aziz, but mata kita tertuju sama ibu2 yang pake baju kuning, rapi, good looking, adem banget liatnya juga, jadi kebayang deh kalau udah jadi ibu2 mau kaya dia, modis g2 hehe
Nah, pak aziz bilang kepala kantornya gak ada, lagi ada dinas g2, jadi dia yang ngewakilin, beliau ngobrol blaa blaa blaaa (lupa pangpangna mah ngomong apa ajja) hikss
Meetingpun beres .. Oh iya aku lupa belum ngenalin pembingbing PKL aku disini, yup namanya pak Aep sama Pak Noval. Dua2nya baik, banyak ilmu yang didapet juga dari mreka, cuma klw pak noval agak gimana g2, awalnya takut, lebih ke segan mungkin yaa, tapi pas kesininya udah biasa, malahan orangnya lumayan rame kok, apalagi pak noval kan masih muda, jadi nyambung lah sama kita2 mah.
Di KPPN Tasikmalaya waktu itu ada 4 Seksi,  2 minggu sekali kita di rolling. Tujuannya biar  kita tau macam2 kerjaan di masing2 seksi itu gimana. Oh iya, gak hanya sekolah aku ajja loh, waktu itu ada juga siswi2 prakerin dari SMKN 1 Tasikmalaya, SMKN Manonjaya, SMK Al-Khoeriyah dan SMKN 1 Padaherang, seruuuu bangetttttttttttttttttt
Ada juga tmen SD aku Hemma, yang ternyata PKL dsini.
Kalau pagi2, kita udah ngajajar plus ngagulung g2, hehe Paling seneng kalau di kantor ada acara, setidaknya kita dapet makan siang gratis, enak2 pulaa haha

Setiap harinya kita diwajibin ngisi daftar hadir plus daftar tadarus plus sholat duha bersama, aku gak nyangka ternyata ini kantor orang2nya religius banget, sholat dzuhur dan asharpun berjamaah, setiap kali adzan berkumandang, semua pegawai langsung take off, mereka langsung ambil wudlu, ke mesjid, tentunya untuk sholat berjamaah, duhhhhh meni asa wararaas
Gak sampai disitu, selesai sholat si imampun langsung memberikan kultumnya, imamnya siapa?yang kultumnya siapa? pegawai KPPN sendiri menn, mereka bergantian jadi imam+pengisi kultum , ada jadwalnya pulaa subhanallah ..kita yang asalnya menclang-menclung, yang  asalnya doclopun jadi ikutan religius, hehe alhamdulillaah yahh , yaa walaupun religiusnya gak seberapa wkwk

Pengalaman kerja di masing2 bagian tentunya berbeda, suasananya pun berbeda, volume kerja juga. Dari sekian bagian/seksi, aku paling lama ditempatkan di subbag umum, hampir sebulan menn, termasuk di sekretaris.
Dari subbag umum, aku di rolling ke seksi Pencairan Dana, dsna aku belajar ngisi kartu gaji, ribet sih enggak, cuma numpuknya itu lho, hoalahhhh ..Sayang fotonya gak ada :(
Rolling ketiga aku kebagian di Seksi Bank Giro Pos, dsini kerjaannya lumayan gak boring, soalnya macamnya banyak, aku diajarin ini itu sama Bu LIlis, Pak Wildan, dan yang lainnya, cuma keseringannya sama Pak Wildan&Bu Lilis. Semenjak itu hubungan aku sama Bu Lilispun makin deket, kita jadi sering cerita masalah kerjaan, keluarga, dll
Aku ngerasa lebih klop aja sama ibu yang satu ini, kalau ngomong nyambung, orangnya juga baik, ramah, down to earth, gak sungkan lah curcol sama beliau mah ..ngomongin masalah anak muda ajja nyambung, apalagi masalah ibu2 (red:rumah tangga) Banyak bangetlaa manfaatnya
Nah, ada lagi nih pak wildan, kalau dia udah jelas masih muda. Gak jauh beda sma bu lilis, dia juga sering cerita2 pengalaman pribadinya, keluarga, anak istrinya juga ..

Hoalahhh ..jadi kebayang klw ntar udah nikah, pengen banget jadi ibu rumah tangga yang diem di rumah, ngurus rumah, ngurus anak2, dan kewajiban yang lainnya, cuma tetep punya skill, jadi istri yang plus-plus g2 , yaa kaya istrinya pak wildan g2, dia bukan wanita karir yang lebih sering ninggalin rumah karena sibuk di kantor ,  but she's still productive. Dia jago banget bikin macem2 cake, dia sering jadi juara g2 klw ikut lomba, pernah ikut BlueBand Challenge, pokoknya pengen deh kaya teh Isma,fufuuu

Yup, kembali ke laptop ..
Selain tahu gimana rasanya jadi orang kantoran , banyak banget pengalaman dan ilmu baru yang aku dapatin dsini. Aku juga pernah dipercaya jadi MC di acara sosialisasi yang diadakan oleh kantor untuk semua Satker, deuuhhh degdegan menn .. Lho, kok bisa?
Hari pertama yang jadi MC Pak Husodo, hari kedua Pak Husodonya sakit, Pak Aziz bingung juga, siapa atuh penggantinya? Waktu itu aku lagi d ruang sekretaris, aku dipanggil menghadap pak aziz, bingung juga kan, kok dipanggil sih, ada apa yaa??Udah parno duluan si ekeu mah, takutnya aku bikin salah atau gimana g2, ternyata pak aziz nyuruh aku gantiin pak husodo, aku sih mau2 ajj yang penting ada konsepnya g2, yang jadi pertanyaan adalah, kenapa pak aziz nyuruh aku yang gantiin??eh ternyata tmen aku devi sama susi yang waktu itu lagi praktek d subbag umum yang ngasih tau pak aziz , katanya aku suka ngeMC g2, ahh dasar kaliaaaaaaaaaaannnnn, wong aku MC amatiran huhuuuu

Singkat cerita acaranya dimulai, dengan semangatnya aku ngeMC, banyak juga tuh satker yang agak heran, mungkin karena kecantikan dan keimutan aku yaa??wkwk
Mungkin mereka pikir aku pegawai KPPN baru, soalnya baru ketemu juga kan sma mereka ditambah aku masih muda, karena rata2 pegawai KPPN Tasikmalaya udah gak muda lagi hehehee Mungkin yaaa :p
Yang ditunggu2pun tiba, apa apa apa?yup, nasi kotak gratissssssss
Habis sholat dzuhur, seperti biasa kita makan berjama'ah dihalaman belakang kantor, rameeee bangetttt
Selain ngeMC, aku juga pernah disuruh jadi notulen, waktu itu kantor ngadain acara sosialisasi juga, kali ini pesertanya perwakilan seluruh bank yang ada di Priangan Timur, diantaranya Kota Tasikmalaya, Kab. Tasikmalaya, Kab. Ciamis dan Kota Banjar (waktu itu belum ada Kab. Pangandaran)
Aku yang pake jas kuning ,samping kananku Pak Aziz
Udah kaya ILC aja yah?hihii
Jangan salah fokus yaa ckck

Di tempat PKL aku ini, tiap hari jum'at semua pegawai dianjurkan untuk olahraga,mau tenis meja boleh, mau bulu tangkis boleh, mau voly juga boleh, semua fasilitasnya ada d kantor.Setiap akhir bulan ada senam, senenglaaaaaa apalagi kalau habis olahraga suka dikasih bubur sum2 or kolak gratiss, welehh welehh wenakkkk tenannnnnn

 aku di barisan paling depan yang -pake kerudung putih yaa ..













yippiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Pak Aep Saepudin, mentor PKL jaman ekeu ..
Pak Nauval, yang keliatannya galak, padahal mah baik hehe
Bu Lilis Suryani: Cantik, baik, enak diajak ngobrol, suka ngajajanan ekeu juga hahaaa
Baik, low profile, kocak, yup Kasubbag Umum waktu zaman ekeu PKL, Pak Aziz
Ini dia, pegawai paling gaolll, yang paling nyambung sama kita2 yang masih ABG  hehe Pak Wildan Garnida

Oh iya ada lagi nih, pegawai yang jadi favorit kita2, cantik, baik, super duper fashionable, kalau udah lihat ibu yang satu ini mah , beuuhhhh moal kiceup
Ibu Cucu Suryamah, pegawai terfashionable se - KPPN Tasikmalaya

3 bulan PKL di KPPN Tasikmalaya gak kerasa bangetttt, awalnya sih emang canggung gimana g2, cuma pas kesininya malah betah. Huhuuu inget banget tuh pas mau pamitan sama pegawai, PKLnya kan beres, nyampe nangis2 juga, soalnya sedih gak bisa ketemu lagi sama orang2 baik seperti mereka, aakkkkkkk gak cuma aku aja yang nangis, tmen2 yang lainnya pun ikutan nangis, sediihhhhhhhhhhhh (biarin disebut lebay juga)

2 Tahun berlalu. Alhamdulillah, sebagian dari kita udah pada kerja, termasuk aku. Aku yang akhirnya kerja disini hehe, Devi kerja di BTPN Garut, Tiar di P&G, Hani di Malaysia, Ani di Cikarang, Dona d Bekasi, Susi di Cianjur dan yang lainnya aku gak tau, jarang kontekan juga sihh :(
But, dimanapun kalian berada guys, do'a terbaikku menyertai kalian, uhh jadi sedihhhh
Miccu miccuuuu {}




























Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar