RESET YOUR MINDSET



Di zaman sekarang, yang namanya pacaran udah gak asing lagi, dan udah gak susulumputan kaya dulu. Bahkan udah banyak banget yang berani masang foto2 yang kalau menurut aku  sih lebih privat, yang cukup jadi koleksi pribadi ajja, dengan bangganya di share/ d upload d medsos. Foto2 dengan pose biasa sih masih wajar, misalkan lagi joging or hangout bareng ke mall, kita captured deh momen2 itu, lagi ketawa bareng or  apa deh, intinya yang wajar2 ajja ..
Yup, disni aku gak bkalan bahas masalah itu, karena aku yakin sebenernya  mreka dah tau mana yang bner, mana yang salah. Mana yang pantes d publish, mana yang enggak. Lagian itu kan hak mereka, jadi mau bagaimanapun yaa terserah mreka,  kita cuma bisa ngingetin ajja. Bukan tanpa alasan, mungkin dengan cara seperti itu merka bahagia, yaa walaupun sebagian orang nganggapnya salah.

Jujur aja aku paling sebel sama orang yang pikirannya sempit, yang mindsetnya monoton, yang suka maen judge g2 ajja. Padahal mreka blum tau yang sbnernya itu gimana. Dengan mudahnya mreka bicara semau mreka, seenak mulut mreka, padahal apa yang terlihat belum tentu menggambarkan yang sebenarnya, asal jeplak aja huhhhh
Orang yang mindsetnya negatif, kesananya juga negatif, dimata mreka semuanya jelek, gak ada bagusnya. Padahal setiap manusia itu punya sifat dan watak yang berbeda. Aku ambil contoh tmenku sendiri, namanya Epul, dia seorang santri. Dia punya anggapan setiap osis (red:anak sekolahan) itu gak ada yang bner, sekolah cuma judul ajja, padahal kerjaannya cuma maen sma pacaran doang, pengen banget deh mutasi mulutnya si epulll huuhh
Padahal gak semua anak sekolahan kaya g2, banyak kok yang sekolahnya bner2 sekolah, berprestasi, berakidah juga, malahan lebih baik dari si epul yang notabene santri, esmosiii mamennn ..

Yang dia lihat, yang dia tahu cuma yang jeleknya ajja. Lagian apa untungnya sih ngurusin hidup orang, bisanya cuma ngomen ajja. Ngingetin sih boleh, malahan wajib. Cuma gak usah nuduh yang enggak2, apalagi  keterusan ngoceh2 su'udzon sama orang. Ada lagi nih yang kaya si epul, cuma ceritanya beda. Gak ada dalil yang memperbolehkan apalagi menghalalkan pacaran, ada juga ta'aruf. Cuma di zaman sekarang kayanya udah susah banget nemuin orang yang bner2 apik, kalaupun ada yaa sedikit ..
Kita udah sering banget lihat orang pacaran, ada yang biasa2 ajja, dan ada juga yang luar biasa hehe
Mungkin karena kebanyakan liat yang luar biasa, kesannya negatif, kesannya jelek jadi we tiap lihat yang paacaran teh mindsetnya udah jelek, pasti mreka kya gini, pasti mreka kaya g2, pasti mreka blaablaablaa , ini nih yang paling aku gak suka, cik atuh robah pola pikirna! Jangan su'udzon terus, jangan disamain g2 ajja. Lihat dulu, bandungan heula lah .. Kalau salah, bnerin, kasih tau, kalau khilaf ingetin, tuntas deh kewajiban kita sebagai sesama muslim. Kalau gak di gubris, yaa terserah mereka, toh risiko mereka yang tanggung kok ..

Guys, mulai dari sekarang,  yuks ubah mindset kita! Yang hati sama pikirannya udah husnudzon makasih banget, tetap sperti itu. Yang belum, gak ada salahnya kita ubah mindst kita dari sekarang.  Yang tadinya selalu negative thinking , yang tadinya selalu su'udzon, yang tadinya suka asal jeplak, kita ubah dari sekarang.  Insya allah manfaat. Mengingatkan itu harus, ngasih tau yang bner itu wajib, diterima enggaknya yaa bukan urusan kita.

Live, Love, Laugh ..
RaniFuadd


Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar