Nyindir




Udah pada tau dong quote diatas? Quote from Will Smith yang ngena bangeeeeeetttt. Kutipan ini seakan "menyindir" kehidupan kita sekarang,  yang  terlena dengan kenikmatan duniawi, sehingga sesulit apapun caranya, serumit apapun jalannya akan ditempuh. Sayangnya apa yang diperjuangkan bukanlah sesuatu yang berharga, bukan sesuatu yang bermanfaat dan bukan sesuatu yang benar2 didambakan. Semuanya dijalankan hanya untuk memenuhi kepuasan sesaat, mendapatkan pengakuan dari orang lain atau bahkan pujian "munafik" wkwk
 kasian bangettt yaa??
Hmm?
well, kita termasuk golongan kaya g2 gak?
naudzubillaahimindzalik yaa ..
kalaupun iya mudah2an cepet sadar, cepet tobat hehe 

Uang  memang bukan segalanya. Namun  uangpun memiliki banyak manfaat. Dengan uang, kita bisa makan, bisa beli baju,  bisa memenuhi kebutuhan hidup, bisa sekolah,   bisa menafkahi keluarga, bahkan dengan uang kita bisa mengumpulkan amal melalui sedekah atau infaq.  Tapi, jangan sampai kita menuhankan uang.

Tahu IG alias instagram ??tau dongs
punya akunnya?pasti
Berbagai macam postingan ada dsana, mulai dari selfie cantik, duckface, wefie, travelling, kuliner, couple, pamer harta , pamer dada , dubsmash, video slide show dan  lain sebagainya.
Apa hubungannya sama quotes diatas??
Quotes tersebut menyadarkan kitaa bahwa banyak orang yang menghabiskan uangnya untuk sesuatu yang sebenarnya tidak mereka perlukan, sesuatu yang sebenarnya tdk  mereka inginkan. Mereka membelinya hanya untuk memenuhi tuntutan trend saja, kalau gak beli berarti gak ngehits, kalau gak beli berarti gak gahoolll, padahal manfaatnya nihil. Yang penting gak ketinggalan ngehits  d instagram. Alamaooooooyyy ..
Kalau dudungnya ada sih gak jadi masalah. Giliran gak ada?kelabakan nyari, atau belinya pake uang kuliah, yang paling parah adalah minjem uang bwt beli sesuatu biar keliatan ngehits, parah bangett kann? ini nih yang dimaksud sama Smith. 
Banyak orang yang "maksa" untuk memenuhi kebutuhan socmed, menghabiskan uang yang belum menjadi miliknya alias ngutang. Klw menurut ekeu sih gpp klw ngutangnya bwt invest, misalnya beli tanah bwt nyawah , beli rumah, atau hal lainnya yang bermanfaat. Lah ini?cuma mengikuti hawa nafsu untuk mendapatkan kepuasan sesaat. Na'udzubillaahimindzalik yaa guys ..

Daripada kebakaran jenggot gara2 gak bisa ngikutin trend, mending tasyakur binnikmat. Mensyukuri apa yang kita punya, apa yang kita dapatkan dan apa yang kita rasakan saat ini. Kalau gak bersyukur  mana bisa tenang? Toh masih banyak yang  hidupnya lebih perih dari kita. Boro2 kongkow cantik, shopping2 ria, untuk makanpun susahnya minta ampun. Lah kita? makan udah ada yang nyiapin, tinggal lebbbbb
Masalah duniawi  liatnya ke bawah, masalah ukhrowi liatnya ke atas.
Yang ini gak usah d jelasin kan? :p

Kalau lagi banyak dudung, usahain bwt gak boros, belinya yang perlu2 ajj, yang manfaat. Sekiranya gak perlu mah jangan, mending dudungnya di tabung. Kalau lagi gak punya dudung, sabar ajja wkwk

Yukk sama2 belajar!
Belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik, menjadi pribadi yang lebih bersyukur, menjadi pribadi yang lebih dekat dengan sang pencipta.
Insya allah berkah .. :D

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar